Sunday, February 28, 2010

BackTrack Software pembobol Wireless

Kegiatan pembobolan jaringan wireless komputer memang sangat mengasyikan, banyak tantangan yang harus dihadapi membuat adrenalin semakin meningkat.
BackTrack Logo
Salah satu software exploit terkenal yaitu BackTrack. Software kembangan dari Linux ini dikenal sangat ampuh dan yang lebih mengasikkan adalah open source.
BackTrack sejak dari yang version 2, version 3 dan version 4 telah terbukti dapat menjawab tantangan para penggemar “Oprek Komputer”. Dijalankan berupa Live CD, USB maupun di install langsung pada komputer.
Saat ini yang lebih banyak digunakan adalah BackTrack version 3. Dalam satu paket BackTrack 3 terdapat utility bukan hanya pembobol jaringan wireless komputer tetapi juga dilengkapi dengan beberapa fitur untuk keamanan jaringan juga.
 Untuk pemakaian BackTrack 3, dapat dipergunakan pada NoteBook (Portable PC) dan Desktop PC dengan menggunakan jaringan wireless yang support Prism, RT 73 dan juga USB Wireless seperti TP-Link TLWN 321, SMC juga PCMCIA Wireless.
Pada praktek sniffing dan spoofing wireless, software ini bekerja mengumpulkan “capture packet” dapat berupa IVS maupun CAP.
Ketika untuk mencari MAC Address pada jaringan yang menggunakan filtering pada MAC Address, cukup melihat daftar pengguna yang aktif dari tabel yang muncul dengan menggunakan perintah airodump-ng –bssid XXXXX –channel XX -wireless yang dipakai.
MAC Address list
Umum pemakai menggunakan software ini adalah untuk mencari WEP key pada jaringan wireless. WEP key terkecil adalah dengan kombinasi 64 bit dan yang terbesar adalah 256 bit.
Agar dapat membuka WEP key 64 bit cukup dengan packet sebesar 15.000 (limabelas ribu) IVS. Sedangkan untuk WEP key 128 bit harus mencapai jumlah packet sebesar 30.000 IVS.
Lamanya proses tergantung banyak sedikitnya packet yang diterima atau banyak sedikitnya pengguna lain yang online. Karena capturing packet menangkap “beacon” yang kontinyu dari Access Point (AP) dengan Client.
Setelah packet capture cukup untuk cracking, biarkan airodump-ng tetap melakukan proses capturing. Buka sebuah konsol dan ketikkan perintah aircrack-ng untuk memproses IVS sehingga mendapatkan WEP key 100 % match.

No comments:

Post a Comment