Monday, March 22, 2010

Modifikasi Start Menu Windows 7

       Pengguna Windows telah menyesuaikan desktop mereka dalam berbagai cara selama bertahun-tahun. Apakah dengan cara mendownload tema, wallpaper, atau menggunakan aplikasi third party untuk mengubah pengaturan yang lebih jelas, seperti layar logon default, banyak orang tampak berniat untuk merubah tampilan dari sistem operasi mereka dengan sesuatu yang sesuai dengan selera masing-masing.

 

        Memang sih start menu pada Windows 7 tidak terlihat jelek, tapi sekedar share saja. Caranya memang simpel dan relatif mudah, cuma dengan 1 software saja (Windows 7 Start Button Changer). Langsung saja ya.

Persiapan :

1.Download Program ini. Klik di sini.

Cara :

1. Extrak Windows 7 Start Button Changer (W7SBC) di manapun anda suka.
2. Baca Must Read.txt, berisi cara penggunaan.


3. Buka Windows 7 Start Button Changer.exe. Klik Select & Change Start Button untuk browse (mencari) ikon baru yang akan diset. Beberapa diantaranya sudah disertakan dalam folderWindows 7 Start Button Changer. Setelah dipilih, program akan membackup explorer.exe dan menukar ikonnya dengan yang baru.


4. Selesai.

       Jika icon baru dirasa tidak bagus, pilih Restore Original Explorer Backup sebelum mengulangi langkah-langkah di atas. Setelah explorer.exe yang asli direstore,  gati ikon yang lain sampai Anda menemukan sesuatu yang Anda sukai.



Untuk Pengguna Windows 7 x64 : jika Anda mengalami error "unhandled exception", coba jalankan dengan setting "Run as Administrator (klik kanan pada program> Run as administrator). 

Berikut ini link download ikon-ikon Start Menu pada Windows 7 :

No comments:

Post a Comment